Tempat wisata di Padang menawarkan banyak keseruan. Kamu pun bisa menemukan sejumlah daya tarik selagi menjelajahi tempat wisata di Padang. Pilihan tempat wisata di Padang juga terbilang beragam sehingga patut untuk dijelajahi.

Berikut rekomendasi tempat wisata di Padang yang telah dirangkum dari berbagai sumber. Rekomendasi tempat wisata hits di Padang yang pertama adalah Jembatan Siti Nurbaya. Lokasi Jembatan Siti Nurbaya berada di Jl. Kampung Batu, Batang Arau, Kec. Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat

Tempat Wisata Hits di Padang untuk Libur Natal dan Tahun Baru, Kota Tua Jadi Favorit Tempat Wisata Hits Dekat Candi Borobudur Magelang Buat Libur Natal dan Tahun Baru Libur Natal dan Tahun Baru ke Berastagi, Kunjungi 5 Tempat Wisata Paling Hits di Sumatera Utara

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 173 Kurikulum Merdeka: Telaah Puisi Halaman all Libur Natal dan Tahun Baru, Kunjungi 5 Tempat Wisata di Blora yang Hits dan Tawarkan Banyak Keseruan Lagi Hits, Simak 5 Tempat Wisata di Tangerang yang Patut Dikunjungi untu Libur Natal dan Tahun Baru

10 Tempat Wisata di Klaten yang Paling Hits, Cocok untuk Dikunjungi saat Libur Natal dan Tahun Baru Kunci Jawaban PAI Kelas 11 Halaman 323 324 325 Kurikulum Merdeka: Penilaian Pengetahuan Bab 10 Halaman 4 Jembatan Siti Nurbaya merupakan tempat wisata di Padang yang cukup ikonik.

Hal ini karena penamaannya yang berdasarkan novel klasik Siti Nurbaya. Jembatan Siti Nurbaya diceritakan dalam novel Siti Nurbaya sebagai akses menuju Gunung Padang. Dengan panjang mencapai 156 meter, Jembatan Siti Nurbaya membentang di atas Sungai Batang Aru.

Jembatan Siti Nurbaya kerap menjadi tempat menikmati pemandangan Kota Tua Padang. Pemandangan Kota Tua Padang tak cuma dapat disaksikan dari Jembatan Siti Nurbaya. Traveler pun dapat menyambangi Kota Tua Padang secara langsung.

Seperti namanya, Kota Tua Padang berisi banyak bangunan tua yang usianya mencapai ratusan tahun. Selain kaya akan sejarah, Kota Tua Padang juga memiliki spot foto instagramable. Kota Tua Padang berlokasi di Kampung Pondok, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat

Adapun Kota Tua Padang membentang dari Jalan Muaro, Pasa Mudik, Pasa Gadang, Batang Arau, Pada Tanah Kongsi, hingga wilayah Pondok. Jika ingin menyaksikan aktivitas kapal di Pelabuhan Teluk Bayur, Pantai Nirwana bisa menjadi lokasi yang tepat buat dikunjungi. Pantai Nirwana menyajikan lanskap Pelabuhan Teluk Bayur dengan banyak kapal yang lalu lalang.

Liburan di Pantai Nirwana, traveler dapat piknik di bawah rindangnya pohon kelapa. Selain itu, traveler juga akan menemukan batu karang dan pasir pantai berwarna putih. Pantai Nirwana berlokasi di Jalan Raya Padang Painan, Teluk Bayur, Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat.

Buka setiap hari pukul 06.00 18.00 WIB. Kerap mendengar legenda Malin Kundang? Jika penasaran, datanglah ke Pantai Air Manis yang berlokasi di Kelurahan Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat.

Di Pantai Air Manis, traveler akan menemukan sebuah batu yang menyerupai bentuk manusia tengah bersujud. Konon, batu tersebut merupakan Malin Kundang yang dikutuk sang ibu menjadi batu. Selain batu berbentuk Malin Kundang, ada juga batu dengan bentuk tali tambang kapal dan kayu yang menyerupai bentuk pecahan badan kapal.

Masyakarat lokal percaya bahwa hal tersebut bukanlah kebetulan semata. Rekomendasi tempat wisata yang lagi hits di Padang selanjutnya yaitu Bukit Nobita. Lokasi Bukit Nobita berada di Kelurahan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Bukit Nobita menjadi tempat yang kerap didatangi untuk melihat pemandangan Kota Padang dari ketinggian Tersedia juga spot foto bagi traveler yang ingin mengabadikan gambar di Bukit Nobita. Bukit Nobita buka 24 jam.

Untuk membaca artikel terkait rekomenadasi wisata, kunjungi .

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *