Penyakit Monkeypox atau cacar monyet saat ini menjadi sorotan karena kasusnya terus alami kenaikan di Indonesia. Terkait hal ini, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) ungkap perlu kerja sama lintas sektor dalam menangani Monkeypox. Di antaranya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap Monkeypox. Hingga peningkatan akses terhadap pengobatan yang efektif.

Selain itu PB IDI juga menilai bahwa perlu dikembangkan penelitian lebih lanjut untuk pengendalian Cacar Monyet ini. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), DR Dr Moh. Adib Khumaidi, SpOT. "Juga perlu peningkatan pendanaan untuk penelitian dan upaya pengendalian. Serta pembentukan respons terkoordinasi yang melibatkan partisipasi semua negara terutama di Asia Tenggara," ungkap dr Adib pada keterangannya, Senin (30/10/2023).

Chord Lagu Hari Bersamanya Sheila On 7 Kunci Gitar C Kasusnya Terus Naik, PB IDI Ungkap Perlu Penelitian Lebih Lanjut Terkait Monkeypox Kasus Monkeypox Naik Lagi, Perlukah Pakai Masker? Begini Kata Satgas MPox PB IDI

Enam Rekomendasi PB IDI Saat Kasus Monkeypox Meningkat, Skrining dan Edukasi Hindari Penularan Tren Kasus Monkeypox Meningkat, PB IDI Menilai Masyarakat Masih Abai dan Anggap Tak Serius Chord Lagu Temani Aku Sheila On 7 Kunci Gitar C

PB IDI Ungkap Indonesia Kekurangan 96.143 Ribu Dokter Umum Menurut PB IDI, banyak pemerintah di kawasan Asia Tenggara yang kurang memperhatikan penelitian. Hal ini dapat menyulitkan organisasi layanan kesehatan untuk menerapkan langkah langkah pengendalian yang efektif.

Di sisi lain, penelitian juga membantu dalam pengobatan dan vaksin untuk Monkeypox. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *