Founder dan CEO Ganara Art, Tita Djumaryo mengatakan anak anak yang menyalurkan hobinya dalam bidang seni rupa memberikan dampak psikologis. "Menyalurkan melalui seni rupa dan lukis, jelas memberikan dampak psikologis. Saya melihat anak anak saya bertiga suka bergambar seni dan sangat membantu mereka mengekpresikan diri dalam seni membantu lebih percaya diri," kata Tita Djumaryo yang ditemui di sela sela peresmian Ganara Art Space fX Sudirman di Jakarta belum lama ini. Tita menyebut anak keduanya Nalagra yang saat berusia 2 3 tahun belum bisa bicara banyak, susah berkomunikasi namun dengan berkarya seni menjadi cara menyalurkan emosi juga.

"Tapi membuat karya seni tapi ini tidak ahanya berhenti di anak anak tapi remaja sangat digital terkena dampak siber bulying kan besar tapi dengan seni mereka bisa mengekpresikan diri," kata Tita. Membuat karya seni, kata Tita juga menjadi terapi seperti dengan mereka gambar, melakukan mengukir keramik. "Ini sangat terbantukan karena bisa melatih kesabaran apalagi membuat lukisan tidak terputus dan harus teratur," katanya.

Membuat Karya Seni Membantu Anak Lebih Percaya Diri Membuat Karya Seni Rupa, Rangkuman Materi Seni Rupa Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka Penggunaan Elemen Seni Rupa dalam Membuat Karya Seni Rupa, Materi Seni Rupa 10 SMA Kurikulum Merdeka

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 173 Kurikulum Merdeka: Telaah Puisi Halaman all Konsep Eksperimentasi dan Eksplorasi dalam Membuat Karya Seni Rupa, Materi Seni Rupa 10 SMA Membuat Karya Seni Makrame Sederhana, Materi Seni Rupa Kelas 5 SD Kurikulum Merdeka Bab 4

Membuat Karya Seni Rupa Sederhana dari Bahan Daur Ulang, Seni Rupa Kelas 8 SMP Kurikulum Merdeka Kunci Jawaban PAI Kelas 11 Halaman 323 324 325 Kurikulum Merdeka: Penilaian Pengetahuan Bab 10 Halaman 4 Seni juga dapat menjadi salah satu cara mengatasi stres, relaksasi, dan pengendalian emosi yang dapat bermanfaat bagi anak anak maupun dewasa.

Setelah lebih dari 10 tahun Ganara Art hadir bagi para pecinta dan penikmat seni di Indonesia, khususnya Jakarta dan Makassar, kini Ganara Art telah resmi membuka cabang terbaru di fX Sudirman, Jakarta Pusat. Ganara Art telah menjangkau berbagai titik di Jakarta dan Makassar; di antaranya Rumah Wijaya di Jakarta Selatan, Hublife Mall di Jakarta Barat, ASHTA District 8 di Jakarta Selatan, PIK Avenue di Jakarta Utara, Taman Mini di Jakarta Timur, Plaza Indonesia di Jakarta Pusat, serta Nipah Park di Makassar. "Kami berharap Ganara Art Space fX Sudirman bisa menjadi destinasi baru art & wellness yang menggugah inspirasi setiap pengunjung untuk terus berkreasi,” ungkap Tita.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *